Resep Ikan Sederhana yang Enak

Posted on
Resep Ikan Sederhana

Ikan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa, jadi sayang sekali banyak orang belum mengintegrasikannya ke dalam hidup mereka. Ini memiliki manfaat kesehatan yang berlimpah dengan memakannya, pertama telah terbukti meningkatkan mood kita karena kandungan vitamin D-nya yang tinggi. 

Bersamaan dengan itu, ini membantu menjaga tulang yang kuat, penglihatan yang baik, dan otak yang berfungsi dengan baik. Sekarang, orang mungkin bertanya bagaimana ada perbedaan yang begitu dramatis, kesehatan yang bijaksana antara ikan dan daging lainnya. Ini diketahui dari fakta bahwa alga tersebar luas di lautan kita. Ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Dan ya, ikan memakannya.

Ada banyak kesalahpahaman tentang fleksibilitas memasak seafood. Ini dipandang sebagai rasa yang membosankan dan terlalu kuat bagi kebanyakan orang. Namun tidak demikian halnya jika Anda memasaknya dengan sedikit pertimbangan ekstra. Ada kemungkinan tak terbatas dalam hal memasak ikan.

Resep ikan dapat dibagi menjadi dua kategori. Ikan merah dan ikan putih. Ikan merah kaya akan minyak Omega dan Vitamin C dan D. Sedangkan Ikan Putih tinggi protein dan anti oksidan. Ikan putih memiliki rasa yang sangat berbeda dengan ikan merah. Ini mungkin terdengar membingungkan tetapi orang sering mengatakan bahwa ikan putih memiliki ‘bau amis’ yang lebih. Mengatakan ikan merah ini memiliki karakteristik ikan yang kuat juga dan sulit untuk disalahartikan sebagai yang lain.

Sebagian besar toko ikan memiliki banyak variasi jadi pastikan untuk melihat-lihat dengan baik. Jangan takut untuk bertanya kepada penjual ikan Anda tentang pertanyaan apa pun tentang peternakan atau pelabuhan asalnya. Mereka juga menawarkan banyak layanan yang bermanfaat, seperti membersihkan perut ikan utuh, menguliti fillet, menusuk tulang (mencabut tulang satu per satu) dan memberi porsi.

Tidak perlu bertanya kepada penjual apakah ikannya segar, Anda hanya akan mendapat satu jawaban setiap saat. Jadi, Anda perlu memeriksa ikannya sendiri. Tanda-tanda ikan tidak segar adalah, baunya, ikan berwarna putih cenderung terlihat sangat kering dan juga bisa sangat tidak merata, ikan merah cenderung pecah dan bisa kehilangan warna merah kuatnya. Jangan bingung antara ikan merah yang kehilangan warnanya dan ikan merah yang baru saja kehilangan warnanya karena kena air (ini akan terlihat lebih transparan).

Tip terakhir. Ikan di tulang (ikan utuh) biasanya memiliki rasa yang lebih sedikit. Lain kali Anda berada di toko ikan Anda dan ada orang Asia di sebelah Anda, tunggu untuk melihat apa yang dia beli. 9 kali dalam 10 itu akan menjadi ikan utuh.

Saat memasak Ikan, penting untuk menyediakan bumbu yang cukup di dapur Anda. Yang paling populer dari pengalaman saya sebagai penjual ikan adalah paprika, bumbu dapur, garam laut, dan merica. Bumbu juga merupakan bahan penting untuk memiliki rasa alternatif (Sangat cocok dengan salmon).

Minyak lobak menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Ini tidak mengherankan karena ini adalah produk yang jauh lebih sehat daripada minyak zaitun. Sekali lagi itu mengandung asam lemak Omega 3 dan 6 bersama dengan kandungan lemak lemak jenuhnya yang jauh lebih rendah. Konsentrasi lemak jenuh yang tinggi telah terbukti memperlambat kecepatan pemrosesan otak.

Jika Anda belum pernah memasak ikan sebelumnya, ini sangat mudah dilakukan. Prosedur memasak ikan yang enak adalah:

1. Taburkan sedikit bumbu dan jus lemon (tentu saja tidak wajib),

2. Bungkus dengan kertas timah,

3. 180 derajat Celcius selama 15 sampai 20 menit, tergantung ketebalan ikan

Nikmati dan ingat jangan pernah meremehkan kemungkinan memasak ikan.