Apakah Telur Perlu Didinginkan?

Posted on

Telur adalah sesuatu yang ditemukan di hampir setiap rumah tangga biasa, tetapi bagaimana Anda menyimpannya, dan apakah telur perlu disimpan di lemari es? Tidak jarang orang memasukkan segala sesuatu mulai dari mentega hingga buah dan sayuran di lemari es, tetapi apakah telur adalah sesuatu yang benar-benar perlu disimpan di sana sebelum Anda memutuskan untuk memakannya?

Apakah Telur Perlu Didinginkan?

Hanya karena kita semua memiliki cara tertentu tentang cara kita menjaga barang, tidak berarti bahwa kita baik-baik saja, atau sebenarnya cara kita adalah cara terbaik. Artikel ini akan menjelaskan apakah telur benar-benar perlu didinginkan sebelum digunakan, dan mengapa demikian, serta mengapa mencari telur yang dipasteurisasi adalah sesuatu yang sangat berharga untuk dilakukan.

Apakah Anda harus menyimpan telur di lemari es?

Jawaban utama untuk pertanyaan utama adalah bahwa tidak ada telur yang tidak ‘perlu’ disimpan di lemari es, tetapi mereka bisa jika Anda suka, pilihan ada di tangan Anda. Apa yang ingin kami bahas di sini hanyalah mengapa beberapa orang memilih untuk mendinginkannya, dan mengapa beberapa tidak.

Saat telur diletakkan, mereka memiliki lapisan pelindung, mencegah bakteri masuk, yang jika tidak dicuci berarti tidak perlu mendinginkannya. Bahkan mereka bisa dibiarkan miring di rumah selama beberapa hari.

Namun, telur yang dipasok secara komersial dibersihkan sebelum dikemas dan dikirim ke supermarket, dan ini menghilangkan lapisan pelindung ini dan berarti telur tersebut akan rusak jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lebih singkat. Dari titik ini mereka paling baik didinginkan agar tahan lebih lama.

Jelas pemasok menyukai produk yang bersih dan higienis, Anda tidak ingin membuka karton telur Anda untuk menemukan mereka tertutup lengket atau bulu sekarang kan?

Faktanya biasanya pencucian yang dilakukan oleh telur supermarket tidak hanya akan menghilangkan lapisan pelindung awal, tetapi juga akan menipiskan cangkang, dan membuat telur lebih rentan disusupi oleh bakteri berbahaya. Dengan jam yang sudah berdetak untuk berapa lama telur itu disimpan, tidak terbantu oleh kenyataan bahwa dibutuhkan beberapa hari untuk membawa burung itu ke toko.

Ini kecuali telurnya telah dipasteurisasi, yang menjadi sesuatu yang menjadi semakin umum sekarang, bahkan jika dengan harga yang harus dibayar konsumen. Untuk mengetahui apa itu telur pasteurisasi, silakan lihat nanti di artikel.

Dimana menyimpan telur?

Bagi sebagian besar orang, telur akan berakhir di dapur Anda beberapa jam setelah Anda pergi ke toko untuk membelinya, atau tidak lama setelah dikirim ke rumah Anda (oh keajaiban belanja supermarket online). Orang lain mungkin memiliki ayamnya sendiri di halaman, yang menyediakan jumlah telur harian, yang akan dikumpulkan dan dibawa ke dapur untuk disimpan. Tetapi di mana Anda menyimpan telur, lemari, lemari es, atau dapatkah Anda membiarkannya di dalam kotak di samping?

Tak perlu dikatakan bahwa cara Anda menyimpan telur akan memainkan peran dalam berapa lama telur akan disimpan sebelum membusuk. Telur tidak seperti sekantong keripik kentang dengan umur pemakaian sekitar enam bulan ke depan. Umur simpan telur adalah beberapa minggu, jadi memaksimalkan waktu simpan ini sangat penting.

Lebih baik selalu lebih aman daripada menyesal, dan jika Anda meninggalkan telur yang telah Anda beli dari supermarket di luar lemari es selama berhari-hari di rumah, telur-telur itu kemungkinan besar akan lebih cepat rusak.

Mengapa menyimpan telur di lemari es?

Terkadang telur sebenarnya bisa menjadi lebih baik untuk suatu tujuan jika didinginkan, jadi inilah mengapa banyak orang akan memutuskan untuk menyimpannya di lemari es. Misalnya, jika Anda ingin membuat telur rebus atau telur goreng, lebih baik Anda menggunakan telur dingin. Alasannya adalah karena telur tetap kompak dan kuning telur cenderung tidak pecah, dibandingkan jika Anda menggunakan telur yang disimpan dalam kotak pada suhu kamar.

Seperti yang telah kami jelaskan, kebanyakan orang yang membaca ini akan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan telur yang mereka beli dari supermarket, dan hal yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah menyimpannya di lemari es sampai Anda menggunakannya.

Banyak lemari es datang dengan kompartemen terutama untuk telur di bagian dalam atas pintu, sekarang itu bukan kebetulan bukan? Ini tempat yang bagus untuk telur karena itu adalah bagian paling dingin dari lemari es. Bagian bawah di belakang adalah bagian yang paling dingin, dan terkadang telur bisa sedikit membeku jika disimpan di sana.

Sekali lagi meskipun disarankan untuk menyimpan telur di lemari es, Anda sebenarnya tidak harus menyukai sesuatu seperti susu atau mentega.

Berapa lama Anda harus menyimpan telur di lemari es?

Ketika Anda membeli telur, mereka memiliki penggunaan tanggal di kotaknya, dan itu merupakan indikasi kapan telur kemungkinan besar akan rusak, dengan tanggal diletakkan dan diproses oleh pemasok yang sedang dipertimbangkan. Ini biasanya antara 3 hingga 5 minggu dari tanggal mereka diletakkan, di kotak meskipun itu hanya akan ditampilkan sebagai tanggal kedaluwarsa, atau tanggal terbaik sebelum.

Satu hal yang harus Anda ingat ketika menggunakan sesuatu seperti telur, adalah semakin cepat Anda menggunakannya, semakin aman mereka untuk dimakan. Jika ada bahaya bakteri berbahaya yang menembus cangkang maka risikonya akan meningkat semakin lama Anda menyimpan telur, terutama jika Anda memilih untuk tidak menyimpannya di lemari es.

Meninggalkan telur di lemari es lebih lama dari tanggal kadaluwarsa belum tentu membuat Anda sakit. Telur tidak diragukan lagi akan membusuk, tetapi ini hanya terjadi karena mereka mengering dan rentan terhadap bakteri pembusuk, sesuatu yang jauh lebih berbahaya daripada bakteri penyebab salmonella.

Beberapa telur dipasteurisasi, apa artinya ini?

Jadi apa itu telur yang dipasteurisasi, dan mengapa mereka membuat sebagian besar informasi dalam artikel ini menjadi berlebihan?

Ketika sesuatu dipasteurisasi, itu telah diolah dengan panas untuk menghancurkan bakteri yang berpotensi berbahaya. Telur dapat dipasteurisasi untuk mengurangi risiko bakteri memasuki cangkang dan menginfeksi telur. Saat ini jenis telur ini menjadi lebih populer, dan dipandang sebagai pilihan yang lebih baik bagi orang yang membeli telur dari toko. Namun, harga yang harus dibayar masyarakat adalah telur pasteurisasi lebih mahal dari pada telur yang tidak dipasteurisasi.

Artinya, Anda tidak perlu menyimpan telur-telur ini di lemari es untuk melindunginya, tetapi telur-telur ini bisa dibiarkan di dalam karton di dapur karena telah diolah.

Telur yang dipasteurisasi tertulis di karton, jadi pastikan Anda memeriksa ini sebelum membeli.

Tentu saja banyak orang ingin lebih aman dengan membeli telur ini dan menyimpannya di lemari es!

Beberapa orang berpikir bahwa nilai gizi telur akan berkurang jika dipasteurisasi, karena panas dapat mengurangi kandungan vitamin tertentu, tetapi ini belum tentu demikian.

Ringkasan

Jadi, ‘apakah telur perlu didinginkan’ adalah pertanyaan awal, dan saya berharap informasi yang telah ditampilkan di sini dapat memberikan jawaban secara komprehensif.

Seperti telur makanan segar yang akan rusak, mereka hanya memiliki manfaat dari cangkang pelindung untuk disimpan sedikit lebih lama daripada hal-hal seperti roti dan susu. Menjaga mereka tetap dingin di lemari es adalah cara yang baik untuk membantu melindungi mereka dari bakteri yang berpotensi berbahaya, tetapi risiko ini dapat dikurangi lebih jauh dengan membelinya yang dipasteurisasi, atau memproduksi sendiri dari ayam di rumah dan tidak melepaskan lapisan pelindung yang melapisi ayam. telur setelah diletakkan.

Anda harus selalu memeriksa tanggal kadaluwarsa telur saat Anda menggunakannya, dan saat membelinya dari toko atau supermarket, salah satu tipnya adalah memeriksa tanggal kadaluwarsa pada beberapa karton sebelum Anda berkomitmen untuk membelinya. Ini karena kemungkinan mendapatkan beberapa hari ekstra sangat mungkin, terutama jika Anda melihat karton di bagian belakang tempat penyimpanannya! Tentu saja supermarket menginginkan yang dengan tanggal yang lebih dekat di depan untuk dijual terlebih dahulu, tetapi itu tidak berarti merekalah yang harus Anda beli.